Rabu, 11 Juni 2014

Jembatan Soge - Pacitan FA

Klayar... Jembatan Soge, Pantai Taman, FUN ADVENTURE Pacitan.

Gabung Ke FA


      Pacitan, salah satu kabupaten yang terletak di propinsi Jawa Timur, Indonesia dan terletak di lembah di tepi teluk Pacitan. Posisi Kota Pacitan ini pun juga strategis, karena dilewati JLS (Jalur Lintas Selatan) yang merupakan jalur alternatif lebaran Pacitan-Trenggalek.
      Sebagai kota kecil dengan latar teluk pacitan dan pesisir laut selatan, membuat pacitan mempunyai banyak pantai yang eksotis. Diantaranya : Pantai Klayar, Soge, Taman, Teleng Ria, Srau, Watukarung, Buyutan, Banyu Tibo dan masih banyak lagi. Itulah yang membuat kami FA (Fun Adventure) memutuskan untuk berpetualang menikmati keindahan Soge, Taman & Klayar.


      Perjalanan kami dimulai sekitar jam 08.00 pagi dari Base Camp FA (Fun Adventure) , Tepatnya Di Wonokarto, Rt 01, Rw 02, Wonogiri dengan tujuan pertama adalah Jembatan Soge yang merupakan landmark baru Pacitan yang hampir mirip gaya arsiteknya dengan Sydney Harbour Bridge Australia.

      Sebelum lanjut ke cerita perjalanan, inilah anggota-anggota yang ikut dalam tour kali ini dengan 9 motor.
Ery Cung  Sulistyo  Nhing Firdaning   Guntoro   Ika Cebret    Arief  Erna Budi  Rheny  Adie Agoes Tutur Apriyanto Tarmie, Astuti, Arie, Mr. Moel.

      Mulailah kami beriringan menuju Pacitan melalui rute Wonokarto, Ngadirojo, Mbaturetno, Giriwoyo, Donorojo, Punung, Pacitan. Walau sebelum berangkat ada kendala ban bocor, yaitu motornya Agoes  dan handycame yang direncanakan untuk membuat dokumentasi video   FA (Fun Adventure) rusak saat selesai dipakai nge-shoot breafing. Tapi itu terlupakan karena indahnya pemandangan bukit-bukit, ladang, jalan berkelok dan juga tebing serta hutan dalam perjalanan.

      
      Setelah sekitar satu setengah jam, akhirnya kami bisa melihat gapura masuk kota yang merupakan tanah kelahiran Presiden RI, SBY.

       Sempat bingung juga sich sampai di sana, maklum dah lama saat dulu sang penunjuk jalan ke Soge, jadi lupa jalannya. Setelah bertanya ke penduduk sekitar dua kali, akhirnya kami temukan jalannya. Senang hati, pemandangan tak henti memanjakan mata hingga lelah tak terasa meski sudah berkendara lebih dari 100Km.

      Waaooowww.... kami dikejutkan dengan pemandangan yang kontras antra JLS dan Laut Selatan yang bersinggungan. Yapss.. itulah Pantai Soge. Tengah hari kami sampai di sana tapi sayangnya ombak begitu besar hingga para pengunjung dilarang beranang. Kemudian kami memutuskan untuk langsung ke Jembatan Soge.
      Panas, lelah, lapar pun tak dirasa, kami langsung rapatkan motor di tepi jalan di atas jembatan, menyapu semua pemandangan indah dari atas jembatan. Satu sisi adalah bukit-bukit hijau yang menyejukkan ditambah di sisi lain kemilaunya ombak-ombak laut selatan yang menuju pantai. Berikut foto-foto FA (Fun Adventure) di jembatan Soge.
      Setelah puas berfoto-foto di atas jembatan soge, perjalanan di lanjutkan ke Pantai Taman, dalam perjalanan yang memakan waktu tidak lebih dari 10 menit, kami disambut dengan tebing tinggi yang mengapit di sisi kanan dan kiri jalan dengan background jauh birunya air laut.

       Yuuuhuuuiiii.... kami datang Pantai Taman...!!!! dengan penuh harapan menuju kesana bisa berenang di pantai, karena tadi sempat sedikit kecewa di pantai soge di larang berenang. Masak iya? main ke pantai gak berenang?? bagai sayur tanpa bayam dong... eeehh.. garam maksutnya.. (kata-kata ala Ika Cebret )


      Sampai juga di Pantai Taman, acara selanjutnya adalah makan siang bareng dulu di tepi pantai dengan bekal yang sudah di bawa dari base camp. Angin yang begitu menyejukkan, cuaca cerah, suara deburan ombak, mengiringi makan siang ala FA (Fun Adventure)  yang di tambah celotehan-celotehan tingkah laku lucu membuat suasana saat itu "Serasa Di Tepi Pantai" kata Rheny. Hehehehe..
      Tapi sayang... sama saja dengan soge.. Dilarang Berenang. Tanpa pikir panjang rapat diadakan hingga terputuskan untuk menyerbu Pantai Klayar sebagai tujuan berikutnya. Dengan tidak melupakan yel-yel kami, "Siji Mangan Loro Foto" Sebagai ucapan perpisahan dengan pantai Taman, Foto dulu...
 

      Rombongan FA (Fun Adventure) kembali beriringan di JLS menuju kota Pacitan, kemudian ambil arah ke jalur yang menuju Pantai Teleng Ria, tapi bukan itu tujuan kami, walau di Teleng Ria pasti bisa berenang, tapi pilihan kami sudah di jatuhkan di Pantai Klayar. Sekitar jam 16.00 tibalah di Pantai yang terdapat seruling samudranya itu dan sempat di kumjungi Presiden RI. SBY  pada bulan oktober 2013.

      Sudah tak sabar ketika kami terhenti di loket masuk Pantai Klayar, ingin rasanya segera nyeburkan diri setelah hampir seharian panas-panasan di jalan. Inilah exspresi-exspresi FA (Fun Adventure) di Klayar :


      Tak terasa hari sudah mulai gelap, enggan sebenarnya untuk melepas pantai, tapi mengingat perjalanan pulang yang masih jauh, kami harus bergegas untuk siap-siap pulang. Rute yang di tempuh cukup extreme, apalagi kondisi malam hari, karena rutenya di pilih dari Pasar Kalak ambil jalur ke arah Paranggupito, Giribelah,Pracimantoro,Eromoko,Wuryantoro.
      Jalan yang sempit, naik turun, berkelok, membuat cukup takut melewatinya karena kondisi gelap dan tidak banyak rumah penduduk, hanya ladang dan hutan.
      Bersyukur diberi kelancaran melewatinya hingga kami berhenti untuk makan malam bareng dulu sambil istirahat karena badan sudah merasa lelah setelah seharian berpetualang. Karena kondisi kami yang dah pada kucel, jadi tak ada fotonya, ini saja foto pedagangnya yang juga narsis.

      Setelah selesai makan malam, kami lanjutkan perjalanan pulang kerumah masing-masing, mengingat waktu yang sudah larut malam, rombongan tidak ke base camp dulu.
      Semua perjalanan hari itu semakin memperkuat serta mempererat persahabatan dan rasa persaudaraan kami di FA (Fun Adventure) 
      Begitulah perjalanan FA (Fun Adventure) ke kota Pacitan. Bagi yang ingin bergabung dengan FA (Fun Adventure)  untuk daerah sekitar Wonogiri, dapat bergabung dengan group kami di facebook, dengan meng klik link-link FA di atas atau di sini Gabung Ke FA.
      Bye.... Salam Satu Aspal FA (Fun Adventure).

 

7 komentar:

Lembayung Senja mengatakan...

wooowwww...boleh juga tuh kpan2 berkunjung k pntai nya

Unknown mengatakan...

Sangat boleh n0.. siap antar jg deh. Mksh atz kunjungannya.

Unknown mengatakan...

gak ke pidakan skalian bos? lumayan bagus juga tu pantai..

Unknown mengatakan...

gak ke pidakan skalian bos? lumayan bagus juga tu pantai...

Unknown mengatakan...

Pantai pidakan ki tepatny dmana boz? Aq dh prnh dnger jg tp lum prnah ksna.

Unknown mengatakan...

sebelum soge bos...

http://vhandojourney.blogspot.com/2013/09/pantai-pidakan-keindahan-yang.html

Unknown mengatakan...

wah mantap itu bos.. nyesel dulu g mampir