Jumat, 13 Juni 2014

Gunung Gandul - Wonogiri FA

Gunung Gandul Wonogiri


      Wonogiri - adalah kabupaten di Jawa Tengah dengan penduduk sekitar 1,5 juta jiwa yang tersebar di 25 kecamatan. Dalam bahasa jawa, Wonogiri mempunyai arti "hutan (di) pegunungan".

      Di Kabupaten yang memiliki kode telephone 0273 ini, terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Baik wisata spiritual, petualangan, wisata alam dan
lain sebagainya. Di antaranya Waduk Gajah Mungkur, Gantole, Plaza, Pantai Nampu, Museum Karts dan terdapat juga sebuah situs bersejarah
bernama "Kahyangan" di Dusun
Dlepih, Tirtomoyo , yang jaraknya
sekitar 47 km dari ibu kota
Kabupaten Wonogiri.

      Berbicara masalah wisata di Wonogiri, sebenarnya ada satu obyek wisata yang sudah dikenal jauh sebelum obyek wisata lain dikenal orang, yaitu Gunung Gandul. Meski
kini nyaris dilupakan sebagai
objek wisata, gunung ini
ternyata masih menarik
disinggagi.

      FA (Fun Adventure) telah membuktikan bahwa sangat menarik mengunjungi gunung yang terletak di kelurahan Giriwono itu. Pendakian bisa di tempuh dengan jalan kaki ataupun sepeda motor. Sudah ada jalan aspal yang di sambung dengan jalan anak tangga untuk bisa mencapai puncak.

      Perjalan di mulai dari base camp yang memang juga di daerah Wonogiri, tepatnya di Wonokarto. Kami berangkat sekitar jam 13.00 WIB, perjalanan yang kami lalui kurang lebih 15 menit itu, memilih jalan untuk ke gunung gandul yaitu melalui jalan kampung yang masuknya disebelah timur RSUD Soediran Mangun Soemarso Wonogiri.

      Sesampainya di atas gunung gandul, FA langsung beraksi. Seperti apa yang sudah direncanakan sebelumnya, yaitu makan bareng dan foto-foto, seperti yang sudah saya katakan tentang yel-yel FA dipostingan sebelumnya. "Siji mangan loro photo" itu tidak akan terlupakan.

      Untuk menu makan saat itu, sengaja kami membawa semuanya dari base camp. Nasi,minuman,buah dan sayuran serta tikar, gitar dan peralatan untuk membakar ikan pun kami bawa sendiri. Sengaja kami membawa ikan mentah untuk di bakar di atas gunung gandul sambil menikmati pemandangan kota Wonogiri.

      Berikut adalah hasil foto-foto FA saat mbakar ikan dan makan bareng di Gunung Gandul Wonogiri :

Tidak ada komentar: